BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Kemenkes Poltekkes Palu Gelar The 11st National Health Polytechnic English Olympic (NHPEO) Poltekkes Kemenkes Se Indonesia Tahun 2024

Bidiksulteng.com,Palu – Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan Dan Kesra Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Fahruddin D Yambas hadiri Pembukaan The 11st National Health Polytechnic English Olympic (NHPEO) Poltekkes Kemenkes Se Indonesia Tahun 2024, bertempat dihotel best westren coco.selasa malam,(30/7/24).

Pada kesempatan itu asisten fahruddin dalam sambutan Gubernur menyapaikan apresiasi kepada jajaran politeknik kesehatan kemenkes palu bersama seluruh stakeholder terkait atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dimana kegiatan ini merupakan ajang bergengsi yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa poltekkes kemenkes dari seluruh indonesia.

Ia pun mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan para pendamping dari berbagai daerah di indonesia.

“kehadiran saudara-saudara sekalian di negeri seribu megalith, Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di kota palu, adalah sebuah kebanggaan bagi kami. semoga selama berada di sini, saudara-saudara dapat menikmati keindahan dan keramahan daerah kami”.Ujarnya.

Selain itu national health polytechnic english olympic (NHPEO) ini memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris khususnya para mahasiswa poltekkes di indonesia. bahasa inggris sebagai bahasa internasional memiliki peran vital dalam berbagai bidang, termasuk di sektor kesehatan.

Hal ini mengingat banyaknya literatur, penelitian, dan komunikasi internasional yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama.

lanjut asisten, kemampuan berbahasa inggris akan membuka banyak peluang, baik dalam hal studi lanjut, karier, maupun kolaborasi internasional di bidang kesehatan.

“olehnya, para mahasiswa dapat terus belajar dan meningkatkan kemampuan mereka untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif, yang sangat dibutuhkan dalam dunia kesehatan. sehingga akan lahir generasi muda unggul yang siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional, serta mampu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa dan negara”.Tuturnya.

Sementara adapun kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimana diikuti 38 kemenkes poltekkes di indonesia, dan juga akan dilaksanakan berbagai lomba debat cerdas cermat,lomba speaking englis dan lomba lainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut direktur politeknik kemenkes poltekes palu,kadis kesehatan,para pendamping dan peserta kemenkes poltekkes di indonesia, serta mitra kerja,stekholder terkait.(*)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close