BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H, Polres Sigi Tingkatkan Kualitas ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Bidiksulteng.com,Sigi. Dalam rangka meningkatkan kualitas rohani personel di tahun baru Islam, Kepolisian Resor Sigi menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, bertempat di Masjid Asmaul Husna Kompleks Polres Sigi, Kamis (11/07/2024) pagi.

Turut hadir dalam giat Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H Wakapolres Sigi Kompol Sulardi, S.H., M.H., Ustad Syarifudin, perwakilan Pengurus Bhayangkari Cabang Sigi Serta Jajaran, Para Kabag, Kasat Kasi, Personel Polres Sigi.

Wakapolres Sigi Kompol Sulardi, S.H., M.H. dalam sambutannya berharap dengan peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah kali ini, dengan tema: Menyambut Muharram Dengan Sepenuh Hati, Saatnya Introspkesi Diri Agar Menjadi Insan Yang Lebih Baik Lagi’, dapat meningkatkan kualitas personel Polres Sigi sehingga dapat memberikan pengaruh positif dan semakin baik dalam pelaksanaan tugasnya melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

“Kami berharap kepada pemberi hikmah agar dapat memberikan tausiah-tausiah yang mencerahkan rohani personel Polres Sigi, sehingga semakin semangat dan iklas dalam melaksanakan tugas.” Ucap Wakapolres.

Pada kesempatan tersebut, pemberi hikmah peringatan Tahun Baru Islam 1446 H Ustad Syarifudin, S.Pdi. yang juga merupakan Ketua Dai Kamtibmas Polres Sigi menyampaikan tausiahnya bahwa sebagaimana tema yang diangkat kali ini, maka di Tahun Baru 1446 H ini personel Polri dalam melaksanakan tugasnya harus semakin baik kualitasnya dibandingkan tahun 1445 H lalu.

“Pedomani ajaran ‘amar ma’ruf nahi munkar’, yakni menyeru masyarakat kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran.” Ucap Ustad Syarifudin.

“Bila da’i melaksanakan amar ma’ruf melalui ceramah dan tausiahnya, maka Polri melalui kekuasaannya digunakan untuk mencegah kemungkaran dalam setiap bentuk kejahatan dan gangguan kriminalitas.” Tutur Ustad Syarifudin.(HPS/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close