BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Takjub Dengan Banggai Command Center, Gubernur Minta Segera Direplikasi

Bidiksulteng.com,Palu – Pesatnya inovasi digital di Pemerintah Kabupaten Banggai membuat Gubernur Sulteng Rusdy Mastura takjub saat meninjau Banggai Command Center, di kantor Bupati Banggai, Selasa (30/7).

Pemanfaatan teknologi informasi ini diapresiasi gubernur karena dapat memantau, mengkoordinasikan dan mengelola berbagai aktivitas pemerintahan dan pelayanan publik secara real-time.

Apalagi dengan teknologi Command Center diharapkan dapat mengeskalasi penerimaan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor yang sangat berkontribusi bagi peningkatan PAD sampai 2,184 Triliun Rupiah (Juni 2024) dalam tempo tiga tahun kepemimpinan Gubernur Rusdy Mastura bersama Wagub Ma’mun Amir.

Olehnya gubernur berharap semoga inovasi ini segera direplikasi Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah karena bermanfaat untuk memantau kendaraan-kendaraan yang pemiliknya belum membayar pajak.

“Kalau Banggai saja punya (Command Center) provinsi juga harus punya,” harap gubernur memberi dorongan.

Selain memiliki ruang pusat kendali untuk operator bekerja, terdapat juga ruang rapat dan ruang server yang dilengkapi pendingin agar suhu tetap terjaga.

Nampak mendampingi gubernur saat meninjau Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M, Pj Sekda Banggai Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si, Kepala Badan Pendapatan Sulteng Drs. Rifki Anata Mustaqim, M.Si, dan pejabat terkait.(**)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close