BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPaluSigi

Untuk Penurunan Angka Stunting di Dolo Selatan,Sekwan DPRD Sulteng Dan Sigi Berikan Bantuan Ke Masyarakat

Bidiksulteng.com,SIGI, – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di dampingi Sekwan DPRD Sigi Imron Noor bersama Manager PT Pelindo menyerahkan bantuan Intervensi bayi/balita Stunting dan Ibu Hamil Kurang Energi Kronik tahap II.

Bantuan ini diberikan dalam upaya penurunan angka stunting di Desa Rogo, Desa Baluase dan Desa Walatana, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Penyerahan bantuan berlangsung di Baruga Kantor Camat Dolo Selatan, Kamis (11/7/2024). Dihadiri Camat Dolo Selatan, Yahya Landua, Kepala Puskesmas Baluase, serta Kades Baluase dan Walatana.

Rosleni, mewakili Sekwan DPRD Provinsi Sulteng dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan ada bantuan pemerintah juga CSR dari PT Pelindo agar para ibu untuk lebih tergerak lagi meningkatkan nutrisi anak.

“Bantuan yang ada sifatnya terbatas. Dari ibu-ibu bagaimana punya inisiatif dalam memberikan nutrisi bagi anak-anaknya, dan bantuan hanya sifatnya menstimulasi, kembalinya dari bapak ibu untuk memperhatikan nutrisi anak,” ungkap Rosleni.

Sementara Sekwan DPRD Sigi Imron Noor menyampaikan, bahwa bantuan kali ini merupakan yang kedua kalinya kepada warga untuk tiga desa yang ada di Kecamatan Dolo Selatan. Ia pun berharap, penurunan stunting di tiga desa tersebut bisa lebih drastis lagi.

“Jadi bantuan ini ditujukan kepada ibu hamil dan anak kurang gizi. Dan Alhamdulillah kami dengar angkanya juga sudah turun meski belum drastis,” ungkap Sekwan.

Sekwan Imron Noor menambahkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi sendiri juga telah maksimal melakukan berbagai langkah dalam penurunan angka stunting di wilayahnya.

“Pemerintah sudah luar biasa memberikan bantuan terhadap masyarakat dalam penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Sigi ini. Tinggal bagaimana kita melihat ini sebagai bantuan yang harus diaminkan,” ungkap Sekwan.(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close