BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Apel Perdana Ops Mantap Praja Tinombala 2024, Kabagops Polres Sigi Tekankan Bertindak Sesuai Prosedur dan Jaga Netralitas

Bidiksulteng.com,Sigi. – Terhitung mulai tanggal 24 Agustus 2024, Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 Polres Sigi digelar dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sigi, yang diawali dengan melaksanakan apel perdana di Mako Polres Sigi, Sabtu (24/08/2024).

Apel perdana tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun, S.H. selaku Karendalops, yang turut dihadiri oleh Wakapolres Sigi, PJU Polres Sigi selaku perangkat pejabat operasi, dan personel Polres Sigi dan TNI yang terlibat Operasi Mantap Praja Tinombala 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kabagops menekankan kembali atensi pimpinan mengenai prosedur dalam bertindak serta netralitas Polri dalam Pilkada.

“Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur, dan jaga netralitas Polri dalam Pilkada,” ujar Kabagops.

Pergelaran Satgas Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 Polres Sigi, langsung menempatkan personel Subsatgas Pam tempat penyelenggaraan Pilkada di Kantor KPU Sigi dan Kantor Bawaslu Sigi.

Sementara kegiatan patroli digelar oleh gabungan Polri dan TNI yang berada dibawah struktur Satgas Preventif, terutama pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

“Kepada seluruh personel agar mengintensifkan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Sigi, agar bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada Serentak,”

“Sampaikan agar masyarakat jangan mudah terpancing isu-isu bernuansa SARA, berita hoax atau informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, dan hindari politik identitas yang tentunya berpotensi menimbulkan perpecahan,” pungkas Kabagops.(HPS/Id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close