BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPolitikSigi

Pasangan Husen-Ayub Siap Mendaftar di KPU Sigi Pada Hari Kamis Tanggal 29 Agustus 2024

Bidiksulteng.com,sigi – Calon Bupati Sigi, Husen Habibu, bersama calon Wakil Bupati, Ayub Willem Darawia, secara resmi menerima surat keputusan model B1-KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Dan juga pasangan SENYUM ini telah menerima Surat keputusan model B1-KWK dari pengurus  DPP Partai Keadilan Sejadrah.

Surat keputusan model B1-KWK ini menjadi salah satu syarat penting bagi pasangan calon untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sigi 2024.

Dalam kesempatan itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati Sigi tersebut telah  menerima secara resmi dua surat keputusan BI KWK Dari Partai Pengusung yaitu Partai Demokrat dan Partai PKS untuk maju dalam Pilkada yang akan datang.

Dengan begitu, Husen-Ayub resmi mendapat dukungan parpol dari Partai Demokrat, 5 kursi dan PKS, 1 kursi di Pilkada Sigi 27 November mendatang.

“Jadi agenda Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi Husen Habibu bersama Ayub Willem Darawia,telah bersepakat bersama Partai Pengusung serta timnya akan memasukan berkas administrasi ke KPU pada tanggal 29 Agustus 2024,” ungkap Sekretaris Partai Demokrat Kab Sigi Ikra Ibrahim.

Lanjut Anggota DPRD Sigi ini mengatakan bahwa pendaftaran pasangan bakal calon bupati sigi  Husen-Ayub akan di antar oleh partai pegusungnya bersama timnya pada hari kamis tanggal 29 Agustus 2024,Jam 8.30 wita,kemudian pasangan bakal calon bupati Husen-Ayub turun dari rumah Orang tuanya  di Desa Tinggede Kecamatan Marawola dan serta di terima di KPU sigi jam 10.00 wita tandasnya.

 

Sementara Ketua DPC Partai PKS kab Sigi Hikma Lajidji saat dikonfermasi melalui telfon pribadinya mengatakan bahwa benar Pasangan Bakal Calon Bupati Sigi Husen-Ayub mendaftar di KPU kab Sigi Pada Hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024 pada Jam 8.30 wita.

Dan terkait rekomendasi Pegurus DPP Partai PKS telah memberikan BI KWK  kepada pasangan Husen-Ayub pada Tanggal 20 Agustus 2024 kemarin di Kantor DPP Partai PKS jakarta,tentunya dengan amanat tersebut maka kami pengurus Partai PKS Kabupaten Sigi sampai tingkat kecamatan dan Desa sudah siap untuk memenangkan pasangan Husen Habibu sebagai Calon Bupati dan  Ayub Willem Darawia  sebagai Calon Wakil Bupati sigi Priode 2024 sampai 2029.tandasnya.(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close