BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Sekdaprov Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-79

Bidiksulteng.com,Palu – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Novalina menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Basuki Rahmat, tepat pukul 24.00 Wita. Sabtu, (17/8/2024)

Adapun yang bertindak sebagai inspektur yakni ; Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 79 yang jatuh pada 17 Agustus Tahun 2024.

Apel ini dihadiri para Pejabat Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Gubernur, Anggota TNI dan Polri, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Pejabat Administrator Lingkup Pemprov. Sulteng serta pejabat terkait lainya.

Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Apel diawali dengan laporan komandan upacara bahwa apel siap dilaksanakan, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, pemadaman lampu penerangan dan persiapan penyalaan obor.

Suasana semakin sakral, saat lampu dimatikan dan obor dinyalakan. Kemudian, Inspektur Upacara melakukan penyalaan obor, dilanjutkan dengan pembacaan teks apel kehormatan dan renungan suci yang dibacakan oleh Inspektur upacara. Dan seluruh rangkaian acara tersebut dilangsungkan secara khidmat.(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close