BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Sinergitas TNI-POLRI Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi

Bidiksulteng.com,SIGI,- Personel Polres Sigi bersama Kodim 1306/KP melalui Satgas Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 berikan pengamanan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sigi, di Kantor KPU Kabupaten Sigi. Selasa, (27/08/2024).

Kapolres Sigi melalui Kabagops AKP Ahmad Bagus Harun, S.H. selaku Karendalops yang memimpin pengamanan mengatakan pengerahan personel Polri bersama TNI yang terlibat Ops Mantap Praja Tinombala 2024 untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan lancar dan aman.

“Dengan sinergitas TNI-Polri, dapat menjamin setiap Tahapan Pilkada akan berjalan aman dan lancar, termasuk pada tahap pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati saat ini,” ujar AKP Bagus.

Sesuai jadwal, hari ini bakal Psangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi yang mendaftar yakni pasangan Nirwansyah-Hesty, yang tiba di Kantor KPU Sigi sekitar pukul 09.20 Wita.

Terlihat bakal Paslon yang hadir bersama Tim dan parpol pendukung diterima oleh Ketua KPU dan Komisioner di Aula pendaftaran yang sudah disiapkan, dan turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sigi.

Lanjut, AKP Bagus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk pendukung dari setiap bakal calon untuk selalu menjaga ketertiban serta mematuhi peraturan yang berlaku selama proses pendaftaran.

“Kami berharap agas semua pihak dapat bekerjasama dan mendukung situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati,” imbaunya.

Diketahui KPU Kabupaten Sigi telah membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada Kabupaten Sigi, yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.(hps/id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close