BERITA UTAMAHukumKriminalLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSTojo Una-Una

Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas, Polres Touna Gelar KRYD

Bidiksulteng.com,Tojo Una-Una – Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam rangka meminimalisir serta mencegah tindak kriminalitas yang sering terjadi di masyarakat.

Miras, premanisme, senpi/sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya menjadi sasaran utama KRYD yang dilakukan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia.

Malam tadi Sabtu (31/08/2024) sekitar pukul 22.20 Wita Kasat Polairud Polres Touna Iptu Sodang Datuan S.H. selaku piket Pawas Polres Touna memimpin personil piket fungsi melaksanakan KRYD.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan serta APP kemudian dilanjutkan dengan patroli dialogis, pemeriksaan dan himbauan kamtibmas serta pengaturan arus lalu lintas di kota Ampana.

Iptu Sodang mengatakan, KRYD ini kami laksanakan bertujuan guna memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas.

“Baik itu di jalan raya, taman wisata malam, swalayan, fasilitas publik dan tempat-tempat umum lainnya,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, pelaksanaan KRYD ini juga dimaksudkan untuk mengurangi pontensi gangguan kamtibmas yang diharapkan bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kriminal.

“Seperti jambret, pencurian dan aksi premanisme lainnya dan tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan keselamatan pers Polri yang sedang melaksanakan tugas,” ungkap Iptu Sodang.(**)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close