BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Pastikan Kebugaran Personel, Bag SDM Polres Sigi Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun 2024 di Jajaran Polsek

Bidiksulteng.com.Sigi, – Kepolisian Resor Sigi melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) melaksanakan kegiatan Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2024.

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan rutin setiap 6 bulan sekali dalam rangka untuk memastikan kebugaran jasmani bagi personel Polres Sigi dan Polsek Jajaran.

Saat ditemui Kabag SDM Polres Sigi AKP Heintje Senewe mengatakan hari ini Bag SDM melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun 2024 di Polsek Palolo, setelah kemarin dilaksanakan di Polsek Biromaru, kemudian rencananya di tanggal 17 September akan dilaksanakan di Polsek Kulawi.

“Adapun materi Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan yakni Lari 12 Menit, Pull Up 1 Menit, Push Up 1 Menit, Sit Up 1 Menit dan Shuttle Run,” ujar Kabag SDM.

“Kegiatan Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan secara berkala bertujuan untuk memelihara kesehatan dan memastjkan kebugaran jasmani personel agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelayan masyarakat,” jelas Kabag.

Selain itu juga, melalui Kesamaptaan Jasmani berkala ini, diukur kemampuan fisik tiap personil, yang mana hal tersebut termasuk dalam 13 Komponen SDM Unggul sebagai komponen-komponen standar yang harus dimiliki masing-masing personil dengan standar nilai yang sudah di tentukan, sebagai syarat nilai dalam kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan karir, tambahnya.(hps/id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close