BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemdes Dan Pengurus Kelembagaan Desa Se-Sulteng Resmi Ditutup

Bidiksulteng.Com,Palu – Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa Tahun 2024 di Sulawesi Tengah ditutup secara resmi, bertempat di Convention Hall Hotel Santika pada Jum’at (13/9/24).

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulawesi Tengah (Sulteng) Muhamad Nadir menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini.

“Semoga pelatihan ini menjadi awal dari peningkatan kualitas pelayanan dan tata kelola pemerintah desa di Sulawesi Tengah. Saya percaya, dengan sinergi dan kerja keras, kita mampu mewujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera” ujarnya

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 10 September sampai tanggal 13 September 2024.

Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri Dr. Drs. La Ode Ahmad P. Bolombo, A.P, M.Si menutup resmi pelaksanaan kegiatan pelatihan secara virtual.

“Selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. Semoga ilmu yang telah diterima baik secara substansi maupun metodologi dapat diterapkan dengan sebaik-baiknya”, ujar Dirjen Bina Pemdes Kemendagri

Tujuan Pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa yang diharapkan dapat bermanfaat ketika kembali ke Desa masing-masing.

Pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa Tahun 2024 diikuti sebanyak 160 peserta dari unsur Kepala Desa, Sekdes, Ketua BPD dari 40 desa di Kabupaten Banggai, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kabupaten Tojo Una-Una, dan Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan turut dihadiri para unsur forkopimda Sulawesi Tengah, Nara Sumber Kemendagri, Pendamping Desa, Pelatih.(*)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close