BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPolitik

Pilkada Donggala 4 calon lama,”SARARA” satu-satunya Calon Baru

Bidiksulteng.comDonggala – Pasangan Doktor Rahmad-Rasyid (SARARA) menjadi satu-satunya pasangan dari 5 kandidat yang merupakan kandidat wajah baru dan menawarkan banyak gagasan baru.

Pasalnya empat kandidat lain merupakan wajah lama dan kandidat lama. Vera Laruni-Taufik burhan, Yasin-Safiah, Idham-Azis maupun Widya Lassa-Arwin, semuanya adalah bagian dari masa lalu dongggala.

Vera sendiri merupakan mantan wakil bupati di periode Kasman Lassa, begitu juga dengan Yasin yang merupakan mantan wakil bupati era kedua Kasman Lassa, dan Widya yang merupakan putri langsung Kasman Lassa mantan bupati dua priode.

Sedangkan Idham pagaluma, merupakan kandidat yang sudah tiga kali mengikuti kontestan pilkada kabupaten Donggala.

“Hanya Rahmad-Rasyid atau pasangan SARARA yang merupakan wajah lama, anak muda dengan rekam jejak dan kerja nyata baik sebagai ketua Kadin dan Rasyid ketika menjadi anggota legislatif, keduanya muda dan penuh prestasi. Karena itu sudah waktunya Donggala di pimpin oleh anak muda yang cerdas dan bukan bagian dari masa lalu” tegas Harun salah satu pelaku UMKM Donggala.

Pasangan SARARA yang terkenal dengan isue perubahan menjadi kandidat penantang yang kini banyak dibicarakan di kabupaten Donggala karena keduanya juga secara geopolitik merupakan perpaduan dari dua wilayah Donggala.

Rahmad memiliki basis kuat di wilayah pantai barat utamanya kecamatan Sirenja dan Tanantovea. Sementara Rasyid merupakan wakil dari wilayah Banawa bersaudara, menjadi kekuatan lebih bagi pasangan SARARA yang akan menjadi pesaing bagi pasangan yasin-safiah.

Apalagi dari sejumlah survei memang persaingan antara kedua pasangan ini, memang begitu ketat dan menjadi perbincangan di banyak warung kopi di kabupaten Donggala.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close