BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Wakapolres Sigi Hadiri Pembukaan Festival Danau Lindu

Bidiksulteng.com,Sigi, – Kapolres Sigi diwakili Wakapolres Kompol Sulardi, S.H., M.H. menghadiri pembukaan Festival Danau Lindu (FDL) yang berpusat di Desa Tomado, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kamis (05/09/24)

Acara yang bertemakan dengan tema “Lestarikan Warisan Alam dan Warisan Budaya menuju Warisan Dunia” itu juga dihadiri oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dwi Marhen Yono S.STP., M.Si, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Nensi Maranua S.STP, Bupati Sigi Moh. Irwan, S.Sos.,M.Si., Forkopimda Sigi serta para tokoh adat.

Dalam acara pembukaan diawali sambutan Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dwi Marhen Yono S.STP., M.Si., mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada Pemda Sigi serta masyarakat Kabupaten Sigi, serta seluruh pihak yang telah berperan serta dalam Penyelenggaraan Festival Danau Lindu, Festival ini adalah perayaan yang sangat dinantikan karena memadukan keindahan alam, ragam pesona budaya, seni, dan keramahan masyarakat Sigi.

“Sangat bangga sekali bisa berada di tengah-tengah kegiatan Festival Danau Lindu ini, saya anggap bukan hanya suatu perayaan tetapi juga sebuah ungkapan cinta dan kebanggaan terhadap kekayaan alam dan budaya yang dimiliki oleh Sulawesi Tengah, Khususnya Danau Lindu,” ungkap Dwi Marhen.

Sementara itu, Wakapolres Sigi Kompol Sulardi, S.H., M.H. mengungkapkan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan FDL ini karena ini merupakan kegiatan yang positif guna memajukan wilayah Kabupaten Sigi.

Lanjut Kompol Sulardi menambahkan dalam kegiatan FDL, Kapolres Sigi mengerahkan 36 personel pengamanan dari Polres Sigi dan Polsek Kulawi.

“kami berharap dengan pengamanan yang maksimal pelaksanaan kegiatan FDL yang diselenggarakan di Desa Tomado, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi dapat berjalan aman dan lancar”. Tutup Wakapolres.(HPS/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close