BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPolitik

Dengan Jiwa Humoris Wanto Mengajak Dan Siap Menangkan Rahmad-Rasyid di Pilkada Donggala

Bidiksulteng.com,donggala – Masih ingat dengan Wanto Muda? sosok humoris yang belum lama ini dilantik sebagai anggota DPRD Donggala periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bagi sebagian masyarakat Banawa, sosok Wanto dikenal sebagai sosok yang sederhana, karakter humoris juga tergambar dari pemilik 1.454 suara di dapil 5 Donggala dalam Pemilu 2024 pada februari lalu.

Ditemui saat silaturahmi masyarakat Desa Watatu bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala, Rahmad Arsyad dan Abdul Rasyid. Wanto mengatakan siap memenangkan pasangan Rahmad-Rasyid di Pilkada Donggala tahun ini.

“Kita siap menangkan pasangan Sarara, Insya Allah, kami akan saling bersinergi antara masyarakat, saya selaku representasi mereka di dewan dan Insya Allah Pak Rahmad dan Pak Abdul Rasyid yang juga akan terpilih menjadi pemimpin kita di Donggala”, ucap Wanto saat memberikan sambutan ditengah kehadiran Rahmad dan Rasyid bersama warga Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan, Rabu (9/10/2024).

Wanto mengatakan siapa pasang badan atas setiap program yang disampaikan pasangan nomor urut satu itu sebagai kontrak politik yang disepakati bersama.

Menurutnya, lanjut Wanto, baik dirinya dan pasangan Sarara punya rekam jejak yang tidak bisa dibohongi.

“Masyarakat sudah tahu bagaimana kiprah Pak Rahmad dan Pak Rasyid, mereka juga datang kemari bukan sekali dua kali. Insya Allah bapak-ibu, kalau beliau terpilih saya siap pasang badan, termasuk kita urus semua program kesejahteraan Donggala yang dijanjikan”, kata Wanto yang do sambut riuh tepuk tangan masyarakat Desa Watatu.

Pemilik nama lengkap Wanto Muda, memang dikenal masyarakat Banawa Selatan sebagai sosok yang dekat dengan rakyat.

Ia tak segan membagi kisahnya, ketika tidak mengenakan dasi saat pelantikan anggota dewan terpilih. Wanto mengatakan, sebagai rakyat biasa ia tidak terbiasa memakai dasi dan jas.

“Lalu pelantikan, saya tidak pakai dasi, karena anak desa, tidak tahu pakai-pakai begitu. Tapi karena wajib dipakai untuk sesi foto, saya pinjam Pak Abdul Rasyid punya”, kata Wanto yang diiringi gelak tawa masyarakat Watatu.(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close