BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUS

Dinas Kominfo Kampanye Perubahan Perilaku Penurunan Angka Stunting Di Kabupaten Donggala

Bidiksulteng.com,Donggala – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, terus berupaya melakukan upaya percepatan penurunan angka stunting melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, yaitu kampanye perubahan perilaku penurunan angka stunting. Berbagai upaya ini bertujuan untuk menyebarkan informasi yang tepat mengenai pentingnya pemahaman stunting dan menjaga gizi ibu dan anak melalui media digital, stiker, baliho dan spanduk yang tersebar di 9 Kecamatan, di kabupaten donggala.

sesuai Lokus lokasi stunting berdasarkan SK Bupati Donggala No.188.45/0507/Bappeda/2023 tentang Penetapan Lokus Prioritas Pencegahan dan Penanganan stunting terintegrasi tahun 2024 tanggal 29 September 2023.
“Dinas komunikasi dan informatika memiliki tugas khusus penanganan stunting. adalah melaksanakan kampanye perubahan perilaku penurunan stunting dalam bentuk sosialisasi dengan masyarakat. sesuai lokus lokasi,”ujar Kepala Dinas kominfo Donggala Anhar, S.Hut,M.Si dalam sosialisasi di desa toaya, Kecamatan sindue, pada hari Selasa tanggal 22/10/2024.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama di tingkat rumah tangga, ibu hamil, serta pengasuh anak, mengenai pentingnya menjaga asupan gizi untuk mencegah stunting. Kadis kominfo menekankan bahwa peran aktif keluarga dan lingkungan sekitar sangat dibutuhkan untuk mengubah perilaku serta menerapkan gaya hidup bersih dan sehat.
“Pemberian edukasi ini merupakan langkah nyata agar masyarakat semakin sadar dan peduli, dalam upaya membantu pemerintah mengurangi angka stunting di Kabupaten Donggala.

sehingga generasi kita khususnya di Kabupaten Donggala bebas stunting dan terciptanya generasi yang cerdas,” ujar Anhar.

Sementara itu, Kepala bidang statistik sektoral dan persandian, Sofhan Rauf menambahkan akurasi data dan informasi sangat penting dalam mendukung pencegahan stunting. “Dengan data yang tepat dan pengelolaan informasi yang baik, kita dapat memantau perkembangan dan dampak upaya penurunan angka stunting di kecamatan sindue,” paparnya iya menambahkan . (*)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close