BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONAL

Keluarga Besar Kemendagri Sambut Mendagri Tito serta Wamendagri Ribka Haluk dan Bima Arya

Bidiksulteng.Com,Jakarta – Keluarga besar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyambut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian serta Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Ribka Haluk dan Bima Arya Sugiarto. Ketiganya ditunjuk Presiden Prabowo Subianto menjadi menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih.

Adapun Muhammad Tito Karnavian merupakan Mendagri pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024. Kemudian, pada masa pemerintahan Presiden Prabowo, Tito kembali mendapat kepercayaan sebagai Mendagri periode 2024-2029.

Acara penyambutan ini dihadiri langsung oleh pejabat pimpinan tinggi pratama dan madya di lingkungan Kemendagri. Penyambutan tersebut berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

“Pagi tadi jam sembilan kita mulai acara penyambutan saya kembali, ke habitat lagi sebagai Menteri Dalam negeri, dan kedua turut menyambut dua Wakil Menteri Dalam Negeri,” ujarnya di hadapan awak media.

Dalam sambutannya, Mendagri mengaku mengenal baik kedua Wamendagri tersebut. Dia mengatakan, Presiden Prabowo memang meminta agar salah satu Wamendagri diisi oleh perempuan yang berasal dari Papua. Menurutnya, Ribka Haluk cukup teruji dalam memimpin sejumlah daerah di Papua. Ini juga dibuktikan saat Ribka Haluk menjadi Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Tengah.

Selain itu, Mendagri juga telah mengenal lama dan sering berkomunikasi dengan Bima Arya yang merupakan mantan Wali Kota Bogor dua periode. Menurutnya, Bima merupakan seorang pejabat yang memiliki berbagai terobosan kreatif dan intelektualitas dalam memimpin. Selama memimpin, kata Mendagri, Bima Arya kerap meraih berbagai prestasi dan sangat dikenal baik oleh masyarakatnya.

“Beliau bergabung tentu saya sangat senang, karena beliau memiliki kapasitas intelektual dan knowledge yang diperlukan untuk institusi ini,” ujarnya.

Dengan berbagai prestasi itu, Mendagri merasa bersyukur didampingi dua Wamendagri. Sebab, dirinya dapat berbagi tugas yang diemban oleh Kemendagri. Mendagri mengimbau kepada jajaran Kemendagri agar membantu tugas kedua Wamendagri tersebut.

“Saya sangat welcome dengan kehadiran figur-figur beliau berdua karena akan sangat meringankan tugas saya tugas Kemendagri untuk menangani masalah politik dan pemerintahan, pembinaan, dan pengawasan, koordinasi daerah,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close