BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Sigi kembali Tekankan Netralitas Pilkada tahun 2024

Bidiksulteng.com,Sigi – Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP Reja A.Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., kembali menekankan netralitas Polri dalam Pilkada Serentak Tahun 2024, ketika memberikan arahannya dalam pelaksanaan apel pagi Polres Sigi bertempat di Lapangan apel Polres Sigi, Senin (7/10/24).

Pelaksanaan apel pagi dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sigi, para perwira, dan personel Polres Sigi.

Dalam arahannya, AKBP Reja. A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., menekankan kembali pentingnya menjaga netralitas seluruh personel Polri terutama Polres Sigi dan polsek jajarannya, dalam Pilkada 2024 termasuk di masa kampanye yang saat ini sedang berlangsung.

“Tugas kita hanya pengamanan, sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 pasal 28 pada ayat (1) menyebutkan bahwa Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” ujar Kapolres Sigi.

“Jangan sampai ada anggota berpihak pada salah satu pasangan calon. Hindari tindakan, tingkah laku, ucapan dan kata-kata, termasuk ketika pengamanan kampanye, yang berpotensi menimbulkan opini atau persepsi bahwa Polri tidak netral,”

“Termasuk ketika pengambilan dokumentasi kegiatan pengamanan, hindari pose-pose yang dapat menunjukkan atau memberikan simbol tertentu yang dapat mengarah pada simbol paslon tertentu,” tekan Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan pesan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga semangat dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas, serta tetap menjaga kesehatan.

“Tetap semangat, bertugaslah secara profesional dan selalu menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap prima selama bertugas,”

Tak lupa, AKBP Reja mengajak personelnya untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti TNI, KPU, dan Bawaslu. Kerja sama yang baik, menurutnya, akan memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan aman, tertib, dan damai.(hps/id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close