BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPolitik

Rahmad Arsyad; Peningkatan Ekonomi Pesisir Donggala Harus Libatkan Nelayan

Bidiksulteng.com,Donggala – Calon Bupati Donggala nomor urut satu, Rahmad Arsyad menyerap aspirasi dari para nelayan dalam dialog yang digelar di Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Sabtu (12/10/2024).

Pada kesempatan itu, Rahmad Arsyad menekankan pentingnya pelibatan nelayan untuk pengembangan kawasan pesisir sebagai wilayah pengembangan ekonomi kelautan dan perikanan, agar tingkat kesejahteraan masyarakat bisa ikut meningkat

“Donggala punya garis pantai yang cukup panjang, selain sektor pertanian-perkebunan, sektor maritim juga menjadi potensi besar untuk dikembangkan. Kita punya rencana itu, menata wajah Donggala untuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat tiap sektornya”, kata Rahmad.

Rahmad mengungkapkan, penting bagi pemerintah melibatkan masyarakat khususnya para nelayan dalam merumuskan program dan kebijakan kedepan.

Peningkatan ekonomi pesisir, lanjut Rahmad, harus mendorong kesejahteraan para nelayan. Ia menguraikan, perwujudan itu di upayakan pasangan nomor urut satu di Pilkada Donggala itu lewat hadirnya program Donggala Sejahtera.

“Apa itu Donggala Sejahtera? Adalah bagaimana masyarakat harus lepas dari garis kemiskinan. Caranya, harus tingkatkan pendapatan nelayan lewat pengembangan hasil tangkap melalui bantuan teknologi dan pendekatan pasar”, ujar Rahmad Arsyad.

Lewat dialog bersama nelayan, Rahmad menambahkan, bahwa program BPJS gratis dan kartu nelayan juga akan diberikan agar jaminan kerja dan usaha memberikan rasa aman untuk masyarakat pesisir, utamanya para nelayan.

“Agar para nelayan bisa tenang dalam bekerja, kita jamin kesehatannya, kita jamin peralatan kerja dan distribusi pemasarannya. Insya Allah, kita bangun pusat pelelangan ikan dan penggunaan teknologi fish finder serta pasar digital di titik pelelangan untuk memberi informasi nilai penjualan”, kata Rahmad, memberikan optimisme program kesejahteraan bagi para masyarakat pesisir.(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close