BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPolitikSigi

Subsatgas OMP Tinombala 2024 Polsek Palolo Patroli di Kantor Penyelenggara Pilkada Kecamatan Palolo

Bidiksulteng.comSigi– Kepolisian Resor Sigi melalui Satgas Ops Mantap Praja Tinombala 2024 intens menggelar patroli ke Kantor Penyelenggara Pilkada termasuk di tingkat kecamatan, sebagaimana yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Palolo yang terlibat dalam Subsatgas Polsek Palolo yang dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Irwan, yang melaksanakan patroli dialogis di Kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Palolo dan Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan) Palolo, yang ada di Desa Ranteleda Kecamatan Palolo, pada Minggu (13/10/24).

Patroli dialogis tersebut dilakukan dengan tujuan berkomunikasi langsung dengan petugas PPK dan Panwascam, sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

Kapolres Sigi melalui Kasi humas Iptu Nuim Hayat, S.H. menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, PPK, dan Panwascam dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada.

“Kita berharap melalui patroli dialogis ini, sinergi yang baik antara kepolisian, PPK, dan Panwascam dapat terbangun. Kerjasama yang solid adalah kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan berlangsung. Mari kita ciptakan pemilihan yang damai dan bermartabat,” ujar Iptu Nuim.

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif kepolisian dalam mengantisipasi potensi kerawanan selama proses Pilkada.

Selain itu, petugas kepolisian memberikan edukasi kepada petugas PPK dan Panwascam mengenai tanda-tanda potensi kerusuhan atau gangguan keamanan. Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Iptu Nuim juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif serta bekerja sama dalam mengatasi potensi masalah yang mungkin timbul, serta melaporkan setiap potensi gangguan keamanan kepada pihak berwajib.(hps/id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close