BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Wakapolres Sigi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Dirangkaikan Hari Santri Nasional Tahun 2024

Bidiksulteng.com,Sigi, – Kapolres Sigi diwakili Wakapolres Sigi Kompol Sulardi, S.H.,M.H, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M yang dirangkaikan dengan Hari Santri Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan di Kompleks Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi Desa Kotarindau Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Senin (21/10/24).

Turut hadir dalam kegiatan ini Pendakwah Internasional Habib Sayyid Salim Blbin Umar Bin Hafidz, Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Dolo Habib Dr. Ali Hasan Al Jufri Lc., M.A., Kapolda Sulteng diwakili Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Sulteng Kompol M. Syukri, S.Sos, Dandim 1306/Kota Palu diwakili Pabung Mayor Inf. Tarno, Paraforkopimda Kab. Sigi, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sigi, lara tokoh agama, para santri dan Orang tua Santri Ponpen Madinatul Ilmi Dolo serta masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi dan peringatan hari Santri Nasional ini berlangsung dengan penuh khidmat, diawali Lantunan Shalawat diiringi Gambus El-Mufida, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan diisi dengan ceramah agama yang di pimpin langsung oleh Pendakwa Internasional Habib Sayyid Salim Bin Umar Bin Hafidz yang menyampaikan pesan-pesan mengenai pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sulardi menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan acara ini dan mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk menjadikan momen Maulid sebagai penguat ukhuwah dan persatuan, terutama dalam menjaga ketertiban dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen yang tepat untuk mengingat kembali ajaran-ajaran luhur beliau yang mengedepankan cinta kasih, kejujuran, serta kedamaian. Kami berharap peringatan ini dapat menjadi penguat rasa persaudaraan kita semua, terutama di saat ini di masa Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sigi,” ujar Wakapolres.

Lanjut Kompol Sulardi mengatakan dalam Peringatan Maulid Nabi dan peringatan Hari Santri Nasional jajaran Polres Sigi menerjunkan personel sebanyak 55 personel.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung hikmad, aman dan lancar,” pungkasnya.(hps/id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close