BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Dalam Acara Sertijab Wakapolres,Kapolres Berpesan Mari Kita Bangun Polres Sigi Yang Lebih Di Cintai masyarakat

Bidiksulteng.com,Sigi -, Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP Reja A. Simanjutak, S.H., S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Sigi, Kabagren, Dua Kasi, dan Tiga Kapolsek di lingkungan Polres Sigi, bertempat di Lapangan Apel Polres Sigi, Rabu, (12/06/2024) pagi.

Turut Hadir dalam sertijab para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, serta personel Polres Sigi.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni:

1. Wakapolres, dari Kompol KiKy Khristina, S.Sos. M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sulteng, digantikan oleh Kompol Sulardi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulteng;

2. Kabagren, dari AKP Yuliana Ritha⁩ diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubbagprog Bagrenprogar Birorena Polda Sulteng, digantikan oleh AKP Irwansyah, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kabagren Polres Morowali Utara;
3. Kapolsek Palolo, AKP Hariadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Bualemo Polres Banggai, digantikan oleh Iptu Agil Kharie, S.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagbinops Bagops Polres Buol.
4. Kapolsek Dolo, AKP Yogi Prastiya, S.T.K. yang Saat ini sedang menempuh Pendidikan PTIK digantikan oleh Iptu Fransiskus, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Ditreskrimsus Polda Sulteng; dan
5. Kapolsek Marawola, Ipda Ismail dimutasikan sebagai Pama Polres Sigi, digantikan oleh Iptu Rusman, S.Sos. M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satreskrim Polres Sigi; kemudian
7. Kasihumas, diisi oleh Iptu Nuim Hayat, S.H. yang sebelumnya menjabat PS. Kasikum; dan
8. Kasipropam, dijabat oleh Iptu Chandra yang sebelumnya menjabat Paur Subbagdalops Bagops Polres Sigi Iptu Chandra.

Dalam arahannya Kapolres Sigi mengatakan pergantian pejabat di lingkungan kepolisian adalah suatu hal biasa.

“Rotasi seperti Ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi, menunjang karier personel serta untuk memberikan penyegaran dan semangat baru sehingga dengan rotasi ini bisa semakin menumbuhkan gelora dan semangat kerja.” Ujar Kapolres.

Kemudian ditegaskannya pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan adalah memiliki konsekuensi tanggung jawab yang besar dihadapan semua yang hadir dan kepada Tuhan Sang Pencipta.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat kepada pejabat yang lama dan selamat datang kepada pejabat yang baru.”

“Segera menyesuaikan mengingat ke depan masih banyak agenda-agenda nasional seperti Pilkada 2024. Mari bersama kita bangun Polri Khususnya Polres Sigi yang lebih bisa dicintai masyarakat.” Tutupnya.(HPS/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close