BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPaluPolitikSigi

Di Acara Deklarasi Berani,Anwar Hafid Perkenalkan Husen – Ayub Jadi Calon Bupati Sigi 2024

Bidiksulteng.com,Palu – Deklarasi pasangan Anwar Hafid – Reny Lamadjido untuk maju di Pilkada Sulteng 2024 yang dipusatkan di Gedung Sriti Convention Hall Palu, dinilai sukses diselenggarakan dengan dihadiri ribuan massa pendukung.

Selain deklarasi Anwar – Reny menyatakan sikap untuk maju bertarung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Sulteng 2024 itu, ternyata juga ada deklarasi terkait Pilkada Sigi 2024.

Secara terang – terangan, Anwar Hafid, memperkenalkan calon bupati dan calon wakil bupati Sigi yang akan bertarung di Pilkada Sigi 2024, melalui partai Demokrat.

Adalah Drs. H. Husen Habibu, M.H, yang diperknelkan sebagai calon bupati Sigi, dan Ayub Willem Darawia, S.T M.T, juga diperlenalkan sebagai pasangan calon wakil bupati Sigi tersebut.

Dalam sambutanya menyapa ribuan massa pendukung itu, Anwar Hafid, juga sebagai ketua DPD partai Demokrat Sulteng itu, menyebutkan nama Husen Habibu sebagai calon bupati Sigi, dan Ayub Willem Darawia sebagai calon bupatinya di Pilkada Sigi 2024.

“Insyaallah yang baca doa tadi, Pak Husen Habibu, bupati Sigi 2024, bersama Pak Ayub Willem Darawia sebagai wakil Bupati Sigi,” ungkap Anwar Hafid juga mantan bupati Morowali 2 periode itu.

Untuk diketahui, pada Pilkada Sigi 2024 kali ini, wacana pasangan Husen Habibu – Ayub Willem Darawia, dikabarkan telah mengantongi rekomendasi partai Demokrat yang memiliki 5 kursi di DPRD Sigi, akan membangun koalisi dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) memiliki 1 kursi.

Sehingga dengan memperoleh 6 kursi ini dari koalisi Demokrat – PKS ini akan menjadi tiket pasangan Husen – Ayub untuk maju bertarung di Pilkada Sigi 2024.

Husen Habibu sebagai politisi senior di Sigi dinilai memiliki elektabilitas yang tinggi.

Pengalamanya di birokrasi sebagai mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sigi, sehingga Husen Habibu masih dicintai masyarakat di Sigi.

Begitu pun dengan Ayub Willem Darawia, politisi senior asal Kulawi ini punya tangan dingin memimpin partai Demokrat di Sigi.

Berkat kepiawaianya itu sehingga partai Demokrat di Sigi cukup disegani, apalagi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini partai Demokrat berhasil meraih 5 kursi DPRD Sigi dengan memperoleh unsur pimpinan di parlemen Sigi tersebut.

Selain itu juga kedua calon bupati sigi ini mempunyai ciri khas tersendiri dengan senyuman manisnya setiap ketemu dengan orang dan dengan ciri khas tersebut maka banyak masyarakat sigi sangat mencintai kedua pasangan ini.

Sementara sumber yang tidak mau di sebut namanya ini dan juga salah seorang warga sigi yang menghadiri deklarasi “berani” tersebut mengatakan bahwa husen ayub yang baru saja di perkenalkan oleh amwa hafit itu adalah calon bupati yang sangat tepat untuk memimpin kabupaten sigi untuk 5 tahun kedepan ungkapnya (ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close