BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALSigi

Melalui “Desk Website”,Diskominfo Kabupaten Sigi Harap Tingkatkan Layanan Data dan Informasi

Bidiksulteng.com,Sigi – Dalam upaya untuk meningkatkan layanan data dan informasi kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sigi menyelenggarakan “Desk Website”. Acara pembukaan ini dilaksanakan pada hari Senin, 31 Juli 2024, dan diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sigi, Samsir, serta didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan eGovernment, Aldisyar.

Penyelenggaraan Desk Website ini merupakan bagian dari komitmen Diskominfo Kabupaten Sigi untuk memperbaiki dan mempermudah akses informasi bagi masyarakat. Samsir dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Desk Website diharapkan website OPD dapat lebih optimal dan efektif untuk memberikan data dan informasi terkini terkait berbagai program pemerintah, data serta pelayanan publik yang lebih transparan dan akuntabel.

“Dengan adanya Desk Website ini, kami berharap OPD dan masyarakat Kabupaten Sigi dapat lebih mudah mengakses berbagai informasi yang mereka butuhkan, serta berinteraksi langsung dengan pihak kami jika ada pertanyaan atau kendala terkait layanan digital,” kata Samsir.

Desk Website ini juga bertujuan untuk mempercepat respon terhadap berbagai pertanyaan dan kebutuhan informasi dari masyarakat, seiring dengan perkembangan teknologi dan tuntutan era digital.

Aldisyar menambahkan bahwa penyelenggaraan Desk Website merupakan langkah maju untuk meningkatan fungsi website OPD melalui pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyampaian informasi publik. “Kami ingin memastikan bahwa setiap warga dapat merasakan kemudahan dalam mengakses informasi pemerintah dan layanan publik melalui platform digital yang kami sediakan,” ujarnya.

Desk Website ini juga akan menjadi wadah untuk meningkatkan berbagai layanan public yang diselenggarakan oleh OPD terkait, laporan kegiatan, serta dokumen-dokumen penting lainnya yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan dan data-data pemabangunan daerah. Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Diskominfo Kabupaten Sigi berharap dapat menjawab tantangan dalam era informasi yang semakin cepat dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan yang lebih baik.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah operatur website, serta perwakilan dari berbagai OPD yang turut menyaksikan pelaksanaan desk tersebut.

Dengan penyelenggaraan Desk Website ini, Diskominfo Kabupaten Sigi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan transparansi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sigi melalaui website OPD.(*)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close