BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Gubernur Sulteng Dukung Festival Promosi Budaya Negeri Seribu Megalith Lore Lindu

Bidikaulteng.com,Palu – Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura memberi dukungan penuh atas pelaksanaan Festival Promosi Budaya Negeri Seribu Megalith Lore Lindu.

Hal ini diungkapkan saat menerima audiens Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XVIII Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar) Andi Syamsu Rijal bersama Kepala Dinas Kebudayaan Andi Kamal Lembah terkait Festival Promosi Budaya Negeri Seribu Megalit Lore Lindu, bertempat di Ruang Kerjanya pada Jum’at (2/8/2024).

“Saya mendukung 100 persen kegiatan ini, kegiatan ini juga akan mengembangkan megalith di Sulawesi Tengah. Itu kebudayaan kita, kita tidak boleh melupakan hal ini,” kata Gubernur.

Ia juga mengatakan Pemerintah Provinsi dipastikan turut terlibat dalam kegiatan ini untuk bergerak bersama Dinas Kebudayaan guna mensukseskan festival ini.

Gubernur juga meminta agar segala sesuatunya disiapkan dengan baik dan dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait.

Sementara pada kesempatan itu, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XVIII Sulteng dan Sulbar Andi Syamsu Rijal menyampaikan , bahwa Kegiatan Festival Promosi Budaya Negeri Seribu Megalit Lore Lindu sifatnya nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada 8 September hingga 15 september 2024.

Kegiatan ini melibatkan beberapa rumpun megalit yang ada di Indonesia, mulai dari NTT, Makassar, hingga Toraja juga turut menyebarkan berbagai ragam pertunjukan budaya.

Hal ini merupakan dasar untuk Go To International Megalith Lore Lindu 2025 dalam rangka pendukungan pengusulan warisan dunia.(*)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close