BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALSigi

Usai Detik-detik HUT Kemerdekaan Camat Dolo Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Beberapa Kades

Bidiksulteng.com,Sigi – Hari ini Bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Khusus di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran  Bendera  Merah Putih dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Potoya,Kecamatan Dolo, Sabtu (17/08).

Dalam peringatan ini Mohamad Ali,S.Pt bertindak selaku Inspektur Upacara di Detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Repeblik Indonesia yang Ke 79 Tahun.

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua TP-PKK Kecamatan Dolo,Anggota DPRD Kab Sigi yaitu Hikma Lajidji dan Eliyanti,   Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Unsur TNI/Polri, perwakilan siswa, dan unsur lainnya.

Peringatan detik-detik Proklamasi, ditandai dengan bunyi sirene, yang di lanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Anggota DPRD Kabupaten Sigi yaitu Hikma Lajidji, dan doa oleh Kepala Kantor  Kementerian Agama Kecamatan Dolo.

Setelah itu dilanjutkan dengan Pengibaran bendera Merah Putih oleh siswa siswi SMA dolo, Upacara kemudian dilanjutkan dengan aubade dari perwakilan siswa siswi SMP Kecamatan Dolo dengan menyanyikan beberapa lagu Kemerdekaan.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu juga Kepala Kecamatan Dolo,Mohamad Ali S.Pt menyerahkan beberapa piagam penghargaan Kepada Kepala-kepala Desa di Wilayah Kecamatan Dolo.

Tema besar HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, yakni “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Tema tersebut mengandung 2 makna, yaitu : 1). “Nusantara Baru” merujuk pada visi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia, 2). “Indonesia Maju” menekankan pada semangat pembangunan berkelanjutan dan pemerataan di seluruh wilayah Indonesia.(id)

 

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close