BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Kasat Resnarkoba Polres Sigi Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba Pada Generasi Muda

Bidiksulteng.com,SIGI,- Dalam rangka mencegah bahaya penyalahgunaan Narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Sigi terus memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Resnarkoba Polres Sigi Iptu Anton S Mowala, S.Kom., pada Sabtu (17/08/2024) bertempat di Balai Desa Potoya Kecamatan Dolo.

Dihadapan pelajar SMA Negeri 2 Sigi dan MA Negeri Sigi Kasat Narkoba Polres Sigi memberikan sosialisasi Penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, dalam kegiatan Dialog Kebangsaan bertemakan “GUMA, Gerakan Orang Muda Bebas Narkoba” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Dolo Kabupaten Sgi

“Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada pelajar agar paham dan mengetahui tentang bahaya dan akibat penyalahgunaan narkoba,” ujar Kasat Resnarkoba.

“Narkoba memiliki dampak negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran yang berujung pada hilangnya ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan, oleh karena itu mari kita bersama sama saling mengingatkan untuk menjauhi Narkoba,” kata Iptu Anton.

Dalam Penyuluhan ini Iptu Anton juga menerangkan generasi muda harus dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. Ia pun menjabarkan jenis jenis narkoba mulai dari ganja, sabu, dan golongan psikotropika lainnya.

Lebih lanjut Ia berharap kepada pelajar dapat memahami kegiatan sosialisasi penyuluhan ini sehingga dapat menahan diri agar tidak terjerumus Narkotika.

“Kami berharap para pelajar bisa membangun generasi muda dengan kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh kenakalan remaja dan menjauhi penyalahgunaan Narkotika,” pungkasnya.(Hps/id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close