BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPalu

Cudy-Agusto Jalani Tes Kesehatan,Melalui Beberapa Kali Tahapan Pemeriksaan

Bidiksulteng.com,Palu — Pemeriksaan kesehatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, terus berlanjut.

Pada Jumat hari ini, 30 Agustus 2024, giliran pasangan Rusdy Mastura – Sulaeman Agusto Hambuako, menjalani pemeriksaan kesehatan.

Cudy sapaan Rusdy Mastura, Gubernur Petahana itu, bersama Sulaeman, Mayor Jenderal Bintang II ini, telah mengikuti 8 kali pemeriksaan dokter spesialis.

Dari pemeriksaan kesehatan Mata, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), Jantung, Penyakit Dalam, dan latihan fisik Treadmill, sukses diikuti pasangan Rusdy – Sulaeman.

Usai mengikuti pemeriksaan, pasangan Rusdy-Sulaeman didampingi Direktur RSUD Undata Palu, drg Herry  Muliadi, langsung menggelar konferensi pers.

Diikuti puluhan wartawan dari media cetak, media online, hingga media elektronik.

Rusdy Mastura, saat ditanyai wartawan, mengenai prosedural cek kesehatan yang diikutinya?

Cudy sapaanya, mengatakan bahwa ia telah mengikuti tes kesehatan ini dengan baik.

“Saya ini sehat – sehat saja, dan tidak lagi sakit. Jadi cek kesehatanya tidak ada kendala, cek sendiri baik-baik saja,” ungkap Cudy sambil memperlihatkan tangan bekas suntikan kepada wartawan.

Kata dia, soal cek pemeriksaan mata, oleh dokter tadi diakui tidak ada masalah, karena sampai saat ini kondisi matanya melihat dengan normal.

“Ini saya buka kacamataku, masih saya lihat semua komiu (wartawan,red). Mataku ini masih normal le,” ungkapnya lagi.

Selain itu, kata dia lagi, soal cek telinga juga oleh dokter, ia tidak terlalu khawatir, karena telinganya bisa mendengar normal.

“Saya tidak tuli ini le, apa komiu bilang disitu masih saya dengar. Biar orang bicara jaraknya jauh, tapi saya tidak nambongo, saya dengar semua,” ujarnya.

Terakhir, soal cek kesehatan fisik menggunakan treadmill, berjalan dan berlari kecil, alat yang dipasang di dada.

Cudy juga mengikuti tes kesehatan ini, selama 8 menit menggunakan Treadmill.

“Saya ini mantan pemain bola, masih kuat olahraga. Biar umur sudah 74 tahun, tapi fisik masih kuat,” terangnya sambil tersenyum dan bercanda dengan wartawan.

Sementara itu, Sulaeman Agusto Hambuako, sebagai calon wakil gubernur Sulteng, juga ikut menambahkan bahwa ia mengikuti tes kesehatan, sudah biasa di militer.

“Tes kesehatan begini kami di militer itu rutin, jadi biasa saja. Tadi Treadmill bisa sampai 10 menit,” katanya.

Terakhir, drg Herry Mulyadi, memberikan tanggapan bahwa adapun dari hasil tes pemeriksaan kesehatan ini, selanjutnya tim dokter akan melakukan rapat pleno.

“Kemudian kami tinggal menunggu saja hasilnya dari tim dokter ini,” pungkasnya.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close