BERITA UTAMA

Paslon Husen-Ayub, Tampak Optimis Dan Tenang saat menjalani Tahapan Pemeriksaan Kesehatan

Bidiksulteng.com,Palu, – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Sigi, Husen Habibu dan Ayub Willem Darawia, yang dikenal dengan tagline “HUSEN-AYUB MENANG ( SENYUM)”, menjalani pemeriksaan kesehatan tahap awal atau Medical Check Up (MCU) di RSUD Undata Palu pada Minggu pagi, (1/9/2024) waktu setempat.

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan calon untuk melengkapi berkas pendaftaran mereka dalam Pilkada Sigi 2024.

Paslon SENYUM tiba di RSUD Undata Palu sekitar pukul 07.45 WITA, disambut oleh tim medis yang sudah siap melakukan serangkaian tes kesehatan. Pemeriksaan ini menjadi langkah penting untuk memastikan bahwa setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah memiliki kondisi kesehatan yang prima sebelum melangkah ke tahapan kampanye dan pemilihan.

Pemeriksaan kesehatan ini mencakup berbagai tes, mulai dari psikotes, tes urine, pemeriksaan saraf, penyakit dalam, hingga pemeriksaan bedah, bedah mulut, mata, THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), radiologi thorax, jantung, dan pembuluh darah. Tes-tes ini dirancang untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang kondisi kesehatan fisik dan mental setiap calon.

“Husen Habibu, yang didampingi oleh calon wakilnya Ayub Willem Darawia, tampak optimis dan tenang saat menjalani pemeriksaan,alhamdulillah, tadi tensi darah dan pemeriksaan lainnya normal,”` ujar Husen dengan wajah cerah.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya dan Ayub Willem Darawia memohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sigi agar pemeriksaan kesehatan mereka dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Sebab Hasil dari pemeriksaan ini nantinya akan menjadi bagian dari dokumen persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan calon dalam kontestasi Pilkada Sigi 2024.

Maka Pemeriksaan kesehatan ini menjadi penentu bagi pasangan calon dalam melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu kampanye dan persiapan menjelang pemilihan pada akhir November mendatang. Dukungan dari masyarakat diharapkan dapat terus mengalir untuk para calon, dengan tetap menjaga iklim politik yang sehat dan kondusif di Kabupaten Sigi. (ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close