BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Orientasi Gelombang ke-III DPRD Yang Baru,Sekprov Sulteng Menyinggung Dana Pokir

Bidiksulteng.com,palu – Penggunaan dana Pokir oleh wakil rakyat ujar Sekprov Dra. Novalina, M.M harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

Pesan ini Ia sampaikan di depan 55 Anggota DPRD Terpilih asal Kabupaten Banggai dan Banggai Laut yang mengikuti kegiatan Orientasi Gelombang ke-III di aula sinergitas kantor BPSDM Sulteng, Selasa (10/9).

Pokir anggota DPRD sebagai hasil aspirasi masyarakat yang dihimpun dari reses harus disusun dan dilaksanakan dengan cermat agar dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

Selain itu agar Pokir terserap dalam dokumen RKPD maka harus dipastikan Pokir sudah terinput ke e-Pokir pada menu SIPD.

“Tolong pastikan semua pokir sesuai dengan visi misi kepala daerah, arah kebijakan, program prioritas dan sasaran strategis untuk periode satu tahun selanjutnya secara terencana,” ungkapnya yang membuka kegiatan orientasi mewakili Gubernur Rusdy Mastura.

Kegiatan orientasi ini diselenggarakan untuk membekali anggota DPRD dengan pengetahuan dan pemahaman terkait tugas dan fungsi wakil rakyat sehingga dapat bekerja secara optimal.

Ia juga mengingatkan anggota dewan terpilih supaya menghidupkan budaya komunikasi yang santun pada tiap rapat dewan dan membangun kerjasama yang sinergis dengan jajaran eksekutif sebagai mitra sejajar.

“Selamat kepada bapak ibu yang terpilih dan terpilih lagi di DPRD, semoga amanah rakyat ini dapat dijalankan dengan baik,” tandasnya.

Turut menghadiri pembukaan orientasi, Plt Kepala BPSDM Provinsi Sulteng Dr. Moh. Yasin Baculu, S.Sos, M.T, Koordinator Widyaiswara Abdul Wahab Harmain beserta sekretaris DPRD Kabupaten Banggai dan Banggai Laut.(Id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close