BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPolitikSigi

Polres Sigi Lakukan Pengamanan Deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sigi di RTH Taiganja

Bidiksulteng.com,Sigi – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif selama tahapan Pilkada Serentak Tahun 2025 di Kabupaten Sigi, Polres Sigi melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi.

Seperti kegiatan kali ini pada Deklarasi Pasangan Mohamad Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Tahun 2024, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taiganja, Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi Sabtu (14/9/24).

Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun, S.H. mengatakan, pengamanan ini untuk menjaga dan mengamankan jalannya deklarasi berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

“Sebanyak 70 personel diterjunkan dalam pengamanan Deklarasi Paslon Cabup dan Cawabup di RTH Taiganja, yang terdiri 65 personel Polres Sigi dan Polsek Biromaru, serta 5 personel TNI, guna menciptakan rasa aman, damai serta kondusif pada Pilkada Tahun 2024,” kata AKP Bagus.

Lanjut Kabag Ops menambahkan dalam pengamanan deklarasi ini dikerahkan personel secara terbuka maupun secara tertutup, dan pengaturan arus lalu lintas oleh personel Satlantas guna memastikan situasi tetap kondusif selama berlangsungnya deklarasi. Tambahnya.

“Situasi selama acara berlangsung aman dan tertib, berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dengan pihak-pihak terkait,” ujar Kabag Ops.

“Polres Sigi akan terus meningkatkan pemantauan terhadap situasi kamtibmas di Kabupaten Sigi, guna mencegah terjadinya gangguan selama proses Pilkada berlangsung,” pungkas Kabag Ops.(HPS/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close