BERITA UTAMA

Police Goes To School, Satlantas Polres Sigi Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di SMA Negeri 1 Sigi

Bidiksulteng.com,Sigi- Melalui program ‘Police Go to School’ Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sigi melakukan penyuluhan tertib berlalu lintas, bertempat di SMA Negeri 1 Sigi di Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Selasa (08/10/2024) pagi.

Pada program tersebut tersebut Kanit Gakkum Satlantas Ipda I Gede Nata Arsa Wijaya didampingi Briptu Wayan Angga menyampaikan pesan kepada para pelajar yang juga dihadiri para guru mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, sehingga diharapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

Ia berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Pada kesempatan tersebut Satlantas Polres Sigi juga melibatkan PT. Jasa Raharja Cabang Sulteng melalui ibu Olvin, selaku perwakilan Kabupaten Sigi menyampaikan mengenai program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas atau PPKL yang merupakan inovasi Jasa Raharja dalam upaya program pencegahan kecelakaan dengan mengajak para pengajar di instansi pendidikan sebagai orang tua di sekolah untuk memberikan pesan-pesan ataupun edukasi terkait keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar.(hps/id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close